Sabtu, 27 Juli 2013

Si Dongeng dan Si Nyata

   Kalau mau tidur, dulu waktu kecil, siapa yang suka di dongengin hayoo..?. Seneng ya guys kalau kita di dongengin itu, apa lagi kalau yang dongengya tentang pangeran dan putri yang ending ceritanya always happily ever after, alias bahagia selama-lamanya. Kalau kita denger dongeng yang seperti itu rasanya seperti terbang ya guys, kalau aku, setelah dengerin dongeng yang kayak gitu, nggak langsung tidur, tapi malah nggak bisa tidur guys, soalnya aku malah ngebayang- bayangin ceritanya di khayalanku.
   Dari sekian banyak dongeng, aku paling suka dongeng beauty and the beast loh, soalnya dulu waktu kecil aku pengen banget bisa kayak Bella si gadis dalam cerita itu, dia mau saja menerima seorang buruk rupa untuk jadi suaminya, dia mau menerima keadaan si Beast yang buruk rupa itu dengan cinta. Dan rata-rata dari setiap dongeng yang pernah ku dengar dan kubaca, banyak yang ceritanya itu mulus-mulus saja tanpa halangan, kalaupun ada halangan pasti ada saja yang membantu, atau ada saja penyelesaian yang bisa dilakukan secara ajaib dan mudahnya. Nah kalau kita bandingin sama dunia nyata, apakah dunia nyata  kita ini juga seperti itu? ha.. pasti banyak yang jawab enggak kan, karena dunia nyata ini memang terbalik banget sama yang namanya dongeng, coba deh kita ingat ingan cerita cinderella, waktu mau kepesta, dia nggak punya gaun yang cantik, namun akhirnya ia tetap bisa datang ke pesta karena ada ibu peri yang memberinya sentuhan magic agar memiliki gaun dan kereta kencana yang indah, nah kalau di dunia nyata gimana? hah.. kalau didunia nyata yang ada kita nggak bakalan berangkat ke pesta ya guys , kan kita nggak punya baju yang bagus, pasti rata-rata pada malu dan memutuskan untuk melenyapkan diri saja.
   Kadang ya guys, saking indahnya suatu dongeng bisa membuat kita mengkhayal kalau kita akan  berada di sana suatu hari nanti, itu baik kok, mengkhayal tidak dilarang, aku senderi juga sering kayak gitu, tapi... jangan lupa hidup kita ini bukan dongeng ya, setiap permasalahan di kehidupan nyata ini tidak mudah di selesaikan layaknya dongeng, cerita hidup kita juga nggak sesingkat dongeng, rintangan yang akan kita hadapi di dunia nyata ini akan jauh lebih besar dan membuat adrenalin kita memuncak di banding cerita yang ada di dalam dongeng. Jadi, pisahkan ya antara dongeng dan nyata, karena mereka memang berbeda, kalau ada masalah, jangan harap deh bisa selesai begitu mudahnya, pasti perlu usaha, soalnya nggak ada ibu peri di dunia nyata ini, kuda terbang juga nggak ada, apalagi paneran tampan yang tiba tiba muncul mengajakmu berdansa dan memintamu untuk menjadi permaisurinya, untuk sementara waktu ini, itu hanya ada di dongeng ya guys. : D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar